Ingin Punya Banyak Follower Instagram? Ini Caranya!

Instagram atau IG adalah aplikasi sosial media berbasis pamer foto yang banyak digunakan saat ini. Hal itu karena sosmed satu ini memiliki fitur-fitur menarik yang tak ada pada aplikasi sosial media lainnya.

Apakah kamu juga punya akun Instagram? jika iya mungkin salah satu yang kamu harapkan dari akun Instagram-mu adalah memiliki banyak follower.

Memiliki banyak followers memang mungkin adalah cita-cita hampir semua pengguna instagram, khususnya mereka yang ingin jadi selebgram atau melebarkan bisnis melalui aplikasi sosmed satu ini.

Hal ini wajar karena dengan memiliki banyak followers kita bisa lebih dikenal, menjadi sorotan banyak orang, dan bisa menerima jasa endorse dan tentunya menghasilkan uang.

cara dapat follower banyak di instagram dengan gratis
Cara punya banyak follower Instagram

Jika kamu ingin memiliki banyak followers di Instagram, tidak usah pusing. Silahkan ikuti panduan sederhana berikut ini.

Daftar isi
1. Jangan Kunci Akun
2. Buat Konten Menarik
3. Rutin
4. Tagar atau Hastag (#)
5. Caption
6. Like dan Follow
7. Bagikan Konten
8. Follow-Unfollow
9. Hindari Konten Negatif


1. Jangan Kunci Akunmu / Private Account

Bagaimana bisa orang lain tertarik untuk follow jika akun IG milikmu terkunci atau di private. Jadi jika ingin memiliki banyak followers, langkah pertama pastikan akunku publik atau terbuka untuk siapa saja.

2. Buat Konten Unik dan Menarik

Salah satu daya tarik pengguna lain untuk follow akun kamu adalah karena konten yang unik dan menarik. Pelajari cara membuat foto atau mengedit gambar agar terlihat lebih indah. Pastikan untuk mengupload hanya konten yang bagus dan berkualitas agar orang lain tertarik untuk mengikuti akunmu.

3. Rutin

Rutin posting berbagai konten, baik itu video dan foto adalah salah satu senjata ampuh untuk menambah followers. Buat orang selalu kagum dan menunggu update konten darimu. Karena jika kamu tidak terlihat aktif dalam meng-upload konten-konten baru maka besar kemungkinan user kurang tertarik untuk mem-follow akunmu.

4. Tagar atau Hastag (#)

Jadi selalu sertakan banyak hastag (#) pada setiap konten yang kamu post, karena semakin banyak hastag pada konten kamu maka akan semakin muda pula pengguna lain untuk menemukan kontenmu.

5. Caption

Ada beberapa cara praktis untuk membuat caption atau cerita yang indah. Pertama kamu bisa isi dengan berbagai quotes orang terkenal yang sesuai dengan fotomu. Kedua, ceritakan tentang dirimu sendiri. Makin menarik tulisanmu makin banyak orang berminat menjadi pengikutmu.

6. Like dan Follow

Kita juga harus rajin berinteraksi dengan pengguna lain seperti follow dan like, hal ini juga membuat pengguna lain menyadari keberadaan kita dan juga besar kemungkinan akan folback.

7. Bagikan Konten

Manfaatkan berbagai platform lainnya untuk membagikan foto maupun video yang ada di akun IG kamu.

8. Follow-Unfollow

Ikuti juga orang yang punya konten menarik serta ajaklah untuk berinteraksi. Selain itu rutinlah menghapus pertemanan dari orang yang berpotensi membuat konten SARA atau tidak lagi aktif di instagram.

9. Hindari Konten Negatif

Jangan pernah buat konten yang menyinggung orang lain. Fokuslah pada bagaimana berkarya dengan baik. Konten negatif hanya akan membuat personal branding yang kamu lakukan sia-sia.

Itulah 9 cara gratis untuk bisa meningkatkan follower kamu di Instagram. Teruslah berkarya karena hal tersebut merupakan kunci membuat konten menarik dan mendatangkan banyak pengikut.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Related Post Atau Artikel Terkait Di Blogspot

Cara Membuat Sitemap Supaya Blog Terindeks Mesin Pencari - 100% Berhasil

Solusi Mengatasi Blog Masuk Google Sandbox